Cerita pendek Bocah laki – laki minta tolong


Cerita pendek bocah laki - laki minta tolong - Pada suatu waktu hiduplah seorang bocah gembala. Setiap hari ia membawa domba – domba kehutan. Hutan itu penuh dengan binatang liar. Para penebang kayu sudah memberi- tahunya untuk berteriak jika ia menemui bahaya. Bocah gembala ini sedikit jahil. Suatu hari, bocah gembala bermaksud ingin sedikit bercanda, ia pun berteriak memanggil para penebang kayu, “tolong serigala, serigala!”

Para penebang kayu yang sedang bekerja tidak jauh dari situ mendengar teriakan nya dan bergegas untuk menolong. Tetapi mereka kecewa kecewa karena mereka telah di bohongi oleh si bocah gembala.

Beberapa hari kemudian, seekor serigala meneyrang domba. Bocah itu berteriak memanggil para penebang kayu, “Tolong, tolong” Ada serigala!” Kali ini para penebang kayu tidak datang menolongnya. Mereka berpikir si bocah gembala berbohong lagi. Serigala menyerang domba – domba dan membunuh semuanya. Hari itu si bocah mendapat pelajaran berharga Ia berjanji untuk didak berbohong lagi.                  

Itulah cerita pendek mengenai bocah laki - laki minta tolong semoga cerita di atas dapat menyadarkan anda yang suka mengerjai orang ingat semua perbuatan yang dapat merugikan orang lain pasti ada ganjaran nya. Terima kasih sudah berkunjung.     

Penulis : Didik Djunaedi

Comments

Popular posts from this blog

Puisi berjudul DIMANA LETAK CINTA SEJATI...?

Puisi berjudul "Bimbang"

Puisi berjudul "Fantasi"